Thursday, May 11, 2017

Setelah UN mau ngapain?



Ujian Nasional memang menjadi hal wajib yang harus ditempuh semua siswa siswi Indonesia. Mereka belajar giat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah ujian nasional usia, beban menjadi sedikit berkurang. Nah, buat anak SMA nih sebenarnya banyak sekali hal-hal positif yang bisa kamu lakukan setelah ujian usai. Apa saja ya? 

1. Ikut menjadi Volunteer
Kadang banyak hari yang membosankan dilewati anak SMA setelah selesai ujian. Sembari menunggu hasil ujian kamu keluar, gak ada salahnya kamu ikut jadi volunteer atau sukarelawan dalam suatu acara. Banyak acara yang bisa kamu ikuti antara lain acara musik, kegiatan sosial, dll. Keuntungannya nih kamu jadi ada pengalaman untuk bekal kuliah dan kerja nanti.

2. Magang
Nah, ini kegiatan positif untuk kamu yang ingin merasakan yang namanya bekerja. Selain mendapat ilmu, kamu juga akan mendapatkan relasi yang membuatmu berkembang.

3. Liburan
Liburan merupakan obat menyenangkan yang bisa kamu lakukan setelah ujian selesai. Kamu bisa berlibur dengan keluarga atau teman. Coba untuk liburan melihat pemandangan atau pesta kebun. Selain refreshing, kedekatan kalian dengan keluarga atau teman akan lebih akrab.

4. Siap-siap tes kuliah
Buat kamu yang ingin melanjutkan kuliah. Mending kamu coba belajar buat ujian masuk perguruan tinggi. Jaman sekarang, perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta seleksinya sangat ketat lho guys. Jadi, kamu harus giat belajar biar masa depannya cerah. Nah, bagaimana mewujudkan masa depan yang cerah itu? klik https://pmb.unisbank.ac.id/

Itu tadi kegiatan positif yang bisa kamu lakukan setelah ujian selesai. Selamat berkarya!

0 comments:

Post a Comment