Monday, May 22, 2017

6 Pekerjaan Pilihan Untuk Lulusan Jurusan Hukum



Kamu sebagai mahasiswa hukum atau siswa yang sedang mempertimbangkan jurusan hukum, pasti banyak pertanyaan dipikiranmu. Salah satunya adalah setelah lulu pekerjaan apa yang bisa kamu dapatkan? Nah, artikel ini akan membahas tentang pekerjaan sehabis kamu lulus.

Pengacara
Pekerjaan paling familiar yang banyak dikenal anak hukum adalah pengacara atau advokat. Kunci utama sukses dlam profesi ini adalah kemampuan dalam berkomunikasi. Pengacara juga harus memiliki pandangan sangat jeli dan detail. Untuk penghasilan pengacara yang fresh graduate, kamu bisa mendapatkan sekitar 4 sampai 20 juta. Wow

Notaris
Notaris adalah pejabat umum yang berwenang untuk membuat akta otentik. Notaris juga berwenang untuk membuat akta otentik sebuah perjanjian, perbuatan, atau sebuah ketetapan. Penghasilan notaris mulai dari 4juta lho guys.

Hakim
Hakim adalah salah satu profesi yang bergengsi di kalangan anak-anak hukum. Hakim wajib mendengarkan setiap pembelaan dari kedua pihak, baik jaksa maupun terdakwa, baru kemudian memberi keputusan.

Jaksa
Jaksa adalah pegawai pemerintah dalam bidang hukum yang bertugas menyampaikan dakwaan atau tuduhan bagi seseorang yang diduga melanggar hukum.




Dosen
Jika kamu suka dengan mengajar, kamu bisa jadi dosen jurusan hukum. Profesi ini juga mulia lho. Tugasnya membimbing mahasiswa jurusan hukum untuk bisa menganalisa kasus.

Wirausaha
Nah, wirausaha juga bisa dilakukan oleh mahasiswa jurusan hukum setelah lulus. Kamu bisa berwirausaha di bidang hukum atau yang lainnya.

Buat mahasiswa/i hukum dan kalian yang SMA / SMK yang tertarik ingin mengambil hulum, jangan lupa banyak membaca dan menganalisa kasus-kasus yang pernah terjadi . Dan juga klik pmb.unisbank.ac.id untuk bergabung di jurusan hukum Unisbank



0 comments:

Post a Comment