Monday, April 17, 2017

6 Kebiasan Ini Di Lakukan Orang Sukses Di Dunia

Apa sih arti sukses menurut kamu?  Definisi sukses bagi satu orang dengan orang lain bisa berbeda-beda. Ada yang menyebutkan sukses itu berarti melakukan yang terbaik, ada juga yang mengatakan sukses itu fokus pada tujuan. Kalau menurut Thomas Alfa Edison, ilmuwan dan pemilik 1.000 hak paten yang memiliki etos kerja yang keras. Ia bekerja 72 jam. Jadi wajar jika definisi sukses sama dengan ambisius. Menurutnya sukses adalah 1% inspirasi dan 99% keringat.
Kebiasaan dan kegiatan orang untuk sukses juga berbeda-beda. Berikut beberapa kebiasaan yang dilakukan orang sukses di dunia.



1.  Mereka adalah orang yang inisiatif dan selalu berpikir out of the box. Patuh aturan itu pasti, tapi bukan berarti nggak bisa berinovasi
Orang sukses akan memikirkan cara-cara yang lebih efisien untuk melakukan sesuatu dan selalu berpikir out of the box.

2. Jadilah pribadi yang proaktif, bukannya reaktif. Kendalikan hidupmu, bukan hidup yang mengendalikanmu
Orang sukses adalah mereka yang proaktif dan selalu berpegang teguh pada nilai sebagai landasan dalam bertindak, apapun yang terjadi.

3. Bertanggungjawab terhadap segala permasalahan yang terjadi di kehidupannya, bukannya lari dari kenyataan
Orang sukses sadar bahwa nggak ada yang bisa menangani masalah dalam hidupnya selain dirinya sendiri. Tanggung jawab terhadap diri sendiri menentukan kesadaran setiap orang untuk memenuhi kewajibannya sendiri dalam mengembangkan kepribadian.

4. Mengubah stres menjadi energi positif
Saat kamu merasa khawatir dan cemas karena stres, hal positif yang dapat dilakukan adalah memfokuskan pikiran pada hal-hal yang dapat dikontrol dan lupakan segala sesuatu yang nggak bisa dikontrol.



5. Menggunakan prinsip spesisfik, terukur, dapat dicapai, realitis, dan tepat waktu
Spesifik:  Kenali betul apa yang benar-benar kamu inginkan dengan menjawab pertanyaan 5W1H
Terukur:  Kenali jarak antara posisimu sekarang dengan posisi tujuan yang akan dicapai, seberapa besar atau seberapa jauh
Dapat dicapai:  Perkirakan seberapa besar kemungkinan untuk mencapai tujuan dengan strategi yang dimiliki
Realistis:  Buktikan bahwa tujuan tersebut bisa direalisasikan
Tepat waktu: Tetapkan target kapan tujuanmu bisa diwujudkan

6. Jadilah konsisten
Konsistensi adalah sebuah usaha untuk terus dan terus melakukan sesuatu hingga mencapai tujuan akhir. Jika kamu sedang mengejar sebuah mimpi, cita-cita, atau target, pastikan kamu bisa fokus dan menjaga konsistensi. 

Nah, jika kamu sudah melakukan kebiasaan-kebiasaan diatas, selamat kamu termasuk dalam golongan orang sukses

0 comments:

Post a Comment