Tuesday, May 17, 2016

8 Alasan Mengapa Kamu Harus Kuliah Di Kota Semarang!


Banyak kota-kota besar di Indonesia, salah satunya adalah Kota Semarang yang merupakan Ibu Kotanya Provinsi Jawa Tengah. Tidak hanya keistimewaan itu saja, banyak sekali yang istimewa dari Kota Semarang. Salah satunya memiliki kampus-kampus favorit yang tak kalah dengan kampus-kampus di kota besar lainnya.
Tak heran, banyak sekali calon mahasiswa baru dari luar kota datang ke Kota Semarang untuk menimba Ilmu. Mereka pastinya punya alasan tersendiri kenapa harus kuliah di Kota Semarang, mau tahu jelasnya kenapa mereka sangat cocok untuk mencari ilmu di kota lumpia ini. Mari kita simak alasan-alasan mereka yang mempertimbangkan kuliah di kota Semarang.
1. Semarang Memiliki Kampus Favorit


Selain kota besar lainnya, kampus favorit di Kota Semrang juga tak kalah. Salah satunya kampus favorit dan terkenal di kota Semarang adalah Universitas Diponegoro (UNDIP), selain kampus negeri Semarang juga punya kampus swasta favorit seperti Universitas Stikubank (UNISBANK) yang letaknya di tengah Kota Semarang yang dikenal dengan kampus entrepreneur (wirausaha) yang mendidik dan mengajarkan kita untuk menjadi wirausaha sukses dalam berkarir.
2. Biaya Hidup Di Kota Semarang yang Murah Dibandingkan dengan Kota Besar Lainnya.
Bagi para calon mahasiswa pasti akan memikirkan seberapa besar biaya untuk hidup di Kota Semarang. Jangan khawatir karena biaya untuk hidup di Kota Semarang termasuk murah, tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, kita cukup mengeluarkan biaya sebesar 15-20 ribu saja sudah cukup untuk makan dalam sehari (3x makan). Tak hanya biaya untuk hidup, di Kota Semarang, UNISBANK juga terkenal sebagai kampus swasta berkualitas baik dengan biaya yang relatif murah, jadi uang anda bisa ditabung.
3. Akses Kota Semarang Sangat Mudah

Kota Semarang dapat diakses dari jalur darat, udara dan laut. Melalui jalur darat kita dapat mengaksesnya dengan naik kereta api dan bus, karena kota Semarang memiliki 2 stasiun besar yaitu Stasiun Poncol dan Stasiun Tawang. Jika anda ingin mengakes dengan bus, Semarang memiliki Terminal Terboyo, Terminal Mangkang, Terminal Banyumanik yang sangat mudah dijangkau. Untuk mengakses melalui jalur udara, Semarang memiliki bandar udara yang besar yaitu Bandar Udara Internasional Ahmad Yani dan untuk mengakses jalur laut Kota Semarang memiliki Pelabuhan Tanjung Mas untuk anda yang mengakses melalui jalur laut. Jika anda ingin mengakses dengan kendaraan pribadi anda, Semarang juga dapat diakses melalui jalan tol dan jalur pantura yang menghubungkan ke kota kota besar lainnya.
4. Fasilitas-Fasilitas Umum yang Tak Kalah Dengan Kota Jakarta.

Sama halnya dengan kota Jakarta, Semarang juga memiliki fasilitas umum yang sama. Di Jakarta terdapat TransJakarta dan di Semarang memiliki TransSemarang. Selain fasilitas umum berupa bantuan bus umum, Semarang memiliki taman yang sangat cocok untuk bersantai dan dapat kita jumpai taman tersebut di Jalan Pandanaran (Taman Pandanaran) dan di Jalan Tirto Agung (Taman Tirto Agung) yang tak kalah indahnya dengan taman di kota Jakarta.
5. Masyarakatnya Ramah

Masyarakat Jawa terkenal dengan masyarakat dengan perilaku yang ramah. Salah satunya Kota Semarang ini, maka tak heran mengapa masyarakat Kota Semarang ramah-ramah. Selain ramah masyarakat Kota Semarang juga sopan terhadap orang.
6. Tempat Wisata yang Beragam

Jika kamu kuliah di Kota Semarang pastinya tidak akan bosan, karena kita dapat berrefreshing atau menyegarkan pikiran sejenak ke tempat wisatanya. Kota Semarang memiliki banyak sekali tempat wisata yang banyak dan tidak membosankan, dari wisata alam, wisata kuliner, wisata religi dan masih banyak lagi. Salah satunya yaitu wisata ke Lawang Sewu, dari tempat inilah kita dapat belajar banyak tentang sejarah Kota Semarang.
7. Semarang Memiliki Susana yang Berbeda.

Kota Semarang memiliki 2 wilayah, yaitu Semarang Atas dan Semarang Bawah. Dibagian atau wilayah Semarang Bawah lebih komplit atau lengkap, karena Semarang Bawah bisa dikatakan pusatnya Kota Semarang. Mengapa pusatnya Kota Semarang, karena sebagian besar di wilayah Semarang Bawah terdapat gedung-gedung pemerintahan dan mall-mall besar perbelanjaan, sedangkan Semarang Atas sebagian besar terdapat perumahan dan kampus dan masyarakatnya masih bernuansa pedesaan yang khas. Susana kota Semarang saat pagi hari sangat sejuk dan segar, apalagi waktu sore harinya lebih hangat dan tenang.
8. Jalanan Kota Semarang Ramai Lancar

Kota Semarang merupakan kota metropolitan, akan tetapi di kota Semarang jalanannya tidak macet seperti dikota besar lainnya karena pengguna jalannya yang taat akan lalu lintas. Tak perlu khawatir untuk jalan jalan keliling kota Semarang tanpa harus takut macet.


Ayoo… Segera kuliah di Kota Semarang, Tunggu apalagi!

0 comments:

Post a Comment